Sabtu, 16 Mei 2009

Cara Merawat Jas

Jas mempunyai karakter berbeda dengan pakaian jenis lain. Jas harus diperlakukan secara istimewa agar kelangsungan hidup jas tersebut bisa bertahan lama.
Banyak anggapan bahwa merawat jas adalah pekerjaan yang njlimet dan sulit, sehingga banyak masyarakat yang memilih laundry untuk mencuci dan menyeterika jas.
Padahal untuk merawat jas tidaklah sesulit yang kita perkirakan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tips-tips berikut ini:
  1. Jika Jas anda tidak sering dalam penggunaannya itu artinya Jas akan lebih lama dalam penyimpanan. Untuk itu, penting bahwa anda tahu cara untuk menyimpannya dengan benar.
  2. Pastikan Jas anda dalam keadaan kering dan bersih sebelum di gantung di dalam penyimpanan, apalagi jika perkiraan bahwa Jas tersebut tidak akan di pakai dalam waktu yang cukup lama, maka itu harus kering-dibersihkan sebelum jadi digantung.
  3. etika Anda menggantungkan Jas anda pastikan kantong sudah kosong atau tidak ada benda apapun, karena menyebabkan kain menjadi rusak dalam kusut.
  4. Gantung Jas anda di tempat yang kering untuk  menghindari kelembaban. 
  5. Gunakan Tas/ Pembungkus Jas yang benar dan tutup dengan rapat untuk menghindari masuknya debu dan particle ringan lainnya. 
  6. Gunakan gantungan yang bagus dan tebal. 
  7. Ketika menggantung, pastikan posisi tidak terlipat.
  8. Untuk membersihkan jas (bukan dicuci),  gunakan lap bersih yang di basahkan sedikit, lalu lap Jas pada bagian Dalam agar terasa lebih segar, tntu saja ini tindakan darurat, jika anda ragu jangan pernah lakukan hal ini

    share

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar